Recipe: Appetizing Sarden homemade

Sarden homemade. Sarden merupakan salah satu makanan siap saji yang paling praktis. Biasanya berbentuk kalengan dan memiliki rasa asam, manis dan gurih. Rasa lebih sedap dr sardin dalam tin sbb die fresh tak hanyir dan yg pastinya tanpa bahan.

Sarden homemade Tapi anda pernah tak terfikir untuk buat sendiri secara homemade sardin seperti yang dijual dalam tin tu? Jika menyajikan ikan sarden kalengan sebagai menu makan di rumah, biasanya kita akan kurang puas menikmatinya. Memang telah lama berhajat untuk membuat homemade sardin. You can have Sarden homemade using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sarden homemade

  1. Prepare 500 gr of ikan layang segar.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. You need 4 siung of bawang merah.
  4. Prepare 3 siung of bawang putih.
  5. It's 5 buah of cabe merah besar.
  6. It's 1 buah of tomat.
  7. It's of Bumbu lain.
  8. You need 4 sdm of saos cabe.
  9. You need 2 sdm of saos tomat.
  10. You need 1 sdt of garam.
  11. It's 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. You need Secuil of gula merah.
  13. It's 1 jempol of Lengkuas.
  14. You need 1 batang of sereh geprek iket.
  15. It's 3 lbr of daun salam.
  16. It's of Marinasi.
  17. Prepare 1 sdt of garam.
  18. Prepare 1 sdt of bawang putih bubuk.

Berbelas tahun dahulu dah dapat resepi. Masa tu, belum ada pun lagi teknologi periuk tekanan. Ini homemade sarden pertama saya dan ternyata hasilnya sangat-sangat memuaskan. Membuat homemade sarden sangat mudah, bahan utamanya selain ikan adalah tomat segar yang banyak.

Sarden homemade step by step

  1. Cuci ikan lalu taruh dalam wadah sainles beri air, 1 sdt garam dan bawang putih bubuk, kemudian kukus dalam panci presto selama 20 menit..
  2. Huskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus.
  4. Tambahkan air, kaldu bubuk, garam, gula dan saos cabe..
  5. Tata dalam panci presto ikan dan bumbu saosnya. Tambahkan daun salam dan sereh. Pastikan airnya mencukupi supaya tidak gosong, mendingan airnya menutupi seluruh bagian ikan. Lalu presto selama 20 menit. Kalo misale airnya masih banyak, masak lagi di panci presto tp jangan ditutup bisr airnya menyusut..

RESEPI IKAN SARDIN HOMEMADE GUNA PERIUK NOXXA Mungkin sudah ramai dalam kalangan kita yang kurang membeli sardin di dalam tin gara-gara pernah kecoh dengan berita cacing di dalam sardin bertin. Resep Homemade Sarden oleh Ibu Malka. Sebelum menikah,, olahan sarden kaleng adalah salah satu menu masakan kesukaan saya,, selain buatnya mudah rasanya juga saya suka. 😁 Ceritanya. Nah, berikut ada empat metode berbeda sekaligus resep memasak sarden yang bisa jadi referensimu.

Komentar